Jumlah ODP di Rokan Hilir Mencapai 411 Orang, Positif Corona Nihil

ROKAN HILIR – Juru Bicara Gugus Tugas Pelaksana Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, Ahmad Yusuf menyebut jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP) yang dirangkum dari 20 Puskesmas se- Kabupaten Rokan Hilir, sebanyak 411 orang. Sedangkan jumlah pasien positiv Corona, adalah nihil.

Hal itu diungkapkan saat konfrensi pers pada hari Kamis (26/3/2020) di ruangan Media Centre Tanggap (Covid-19) Gugus Tugas Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Dikatakan Ahmad Yusuf yang juga menjabat dinas kesehatan ini, berdasarkan hasil kesepakatan dengan Gubernur Riau bahwa orang yang termasuk dalam ODP adalah mereka yang menampakkan gejala maupun tidak bergejala.

” Jadi tidak hanya menunjukkan gejala mengarahkan ke covid-19 tapi juga yang tidak bergejala yang mempunyai riwayat berpergian dari luar negeri juga kita masukkan ke ODP,” tuturnya.

Dikatakannya, adapun data jumlah ODP sebanyak 411 orang, mereka kumpulkan dari puskesmas yang terdiri Puskesmas Bagan Punak sebanyak 21 orang, Sinaboi nihil, Puskesmas Pedamaran sebanyak 9 orang, Puskesmas Bentayan sebanyak 11 orang, Rimba Melintang 3 orang, Bangko Kanan 2 orang, Bangko Jaya 5 Orang, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan 11 orang, Sedinginan 15 orang, Tanjung Medan 3 orang dan Pujud 22 orang.

Kemudian, Puskesmas Rantau Kopar 5 orang, Balai Jaya 71 orang, Bagan Batu 45 orang, Boltrem 1 orang, Simpang Kanan 18 orang, Rantau Panjang kiri 4 orang, Teluk Merbau 15 orang dan Puskesmas Penipahan sebanyak 74 orang.

” Yang paling banyak sebaran ODP adalah di Penipahan dan Balai Jaya,” Sebutnya.

Dia menyebutkan, pemerintah belajar dari kasus yang terjadi di Wuhan maupun DKI bahwa jangan sampai nanti jika mereka yang terpapar virus positif namun tidak pernah masuk ke dalam ODP.

” Ini harapan kita bersama semoga negeri ini yang kita cintai ini tidak menyumbang positif Covid 19 di Rokan HIlir,” harapnya

Diposkan di ODP

Tinggalkan Balasan